Pijat Refleksi

Sabtu, 13 September 20140 komentar

Pijat refleksi adalah merupakan bagian dari pengobatan tradisional yang berasal dari negeri tiongkok Cina.

Pengertian pijat refleksi ini adalah suatu cara pengobatan penyakit melalui titik pusat urat syaraf yang bersangkutan (berhubungan) dengan organ-organ tubuh tertentu.

Dengan kata lain adalah penyembuhan penyakit melalui pijat urat syaraf untuk memperlancar peredaran darah.

Manfaat pijat refleksi bagi kesehatan yaitu :

-Sebagai Cara Pencegahan Penyakit.
Dalam dunia kesehatan, tentunya yang dinamakan mencegah penyakit akan lebih baik daripada mengobati penyakit itu sendiri.
Dan refleksi kaki ini juga bermanfat dalam mencegah beberapa jenis penyakit baik itu yang dalam taraf ringan maupun yang berat.
Selain dengan kita menjalankan tips cara hidup sehat maka melakukan hal tersebut di atas juga bisa memberikan manfaatnya.

- Menjaga Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.
Selain dengan olahraga da menjalankan pola hidup sehat, maka meningkatkan daya tahan tubuh bisa juga dilakukan dengan melakukan pijat refleksi ini. Melalui berbagai tehnik pemijatan, daya tahan tubuh kita dapat ditingkatkan sehingga tubuh menjadi lebih bugar dan stamina tubuh meningkat.
Hal ini terjadi karena teknik pijatan ini adalah point pentingnya memperlancar peredaran darah. Dengan lancarnya peredaran darah maka hal ini akan bisa meningkatkan energi tubuh.
Secara mekanis, saraf dan otot tubuh menjadi terlatih, sehingga tubuh menjadi lebih fit dan secara tidak langsung akan meningkatkan imunitas tubuh kita.

- Membantu Mengatasi Stres.
Ketegangan psikologi yang disebabkan berbagai macam stressor dalam kehidupan kita ini akan bisa di atasi dengan melakukan pemijatan yang benar.
Ketika seseorang sedang dalam keadaan dan kondisi tanda gejala stress serta tertekan yang akan bisa mengakibatkan dan mempengaruhi kesehatan fisik kita pula maka dalam hal ini peredaran darah dalam organ-organ tubuh akan akan mengalami gangguan.

Dengan melakukan pijat refleksi, efek buruk stres terhadap keadaan fisik dapat dikembalikan pada keadaan normal. Pada gilirannya, stres akibat tertekan perlahan berkurang dan menghilang.

Pijat refleksi bisa mempengaruhi akan kesehatan seseorang karena hal ini khususnya pijat refleksi kaki berhubungan dengan titik-titik khusus di kaki yang mempunyai hubungan dengan organ tubuh yang lain.
Pijat ini memiliki jalur-jalur khusus yang dalam dunia pengobatan kuno disebut dengan jalur meridian. Ketika jalur tersebut dirangsang distimulasi dengan pijatan pada titik-titik tertentu maka hal inilah yang akan bisa mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : d'java hipnotis | d'java herbal | d'java supranatural
Jepara © 2014. Djava Terapi - Hasan CI Inspirator
Email hasanhipno@gmail.com Facebook Hasan CI inspirator
Blog lamaku abdi holistik medika